Jumat, 06 November 2020

KEGIATAN PENYULUHAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT

          Kegiatan penyuluhan kesehatan gigi kepada anggota 10kk di desa Wonosuko pada masing-masing rumah warga telah dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 27 sampai 29 Oktober 2020. Adapun media penyuluhan yang digunakan yaitu poster tentang menjaga kesehatan gigi dan cara menggosok gigi yang baik dan benar. Selain itu kami juga memberikan poster tentang kesehatan gigi kepada 10 kk tersebut sebagai pengingat ketika lupa. 

            Pada saat penyuluhan berlangsung antusias anggota keluarga sangat baik, mereka mampu bertanya sekaligus diskusi tentang kesehatan gigi dan apa yang mereka alami selama ini. Hasilnya ternyata banyak warga yang telah mengetahui bagaimana cara pemeliharaan kesehatan gigi yang baik namun belum menerapkannya dalam perilaku sehari-hari.  Buktinya masih banyak warga yang memiliki gigi berlubang namun enggan untuk memeriksakan ke dokter gigi dengan berbagai alasan, diantaranya takut dicabut, biaya mahal, karena tidak terlalu mendesak dll. 

            


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Hobby

My Hobby Sumber : beritagar.d           Saya memiliki hobbi memasak semenjak tinggal dirumah orang di waktu SMA. Sebenarnya dulu ketika keci...